Sejarah Graha Qur'an Madani

Sejarah Rumah Tahfidz Graha Qur’an Madani

nBerawal dari profesi sebagai pembicara motivatsi / trainer SDM di perusahaan di Indonesia yang dijalani sejak tahun 2012 Didik Madani banyak menjumpai karyawan perusahaan yang tidak bahagia menjalani peran dan profesinya yang mengakibatkan menurunya kinerja dan omset perusahaan, hal ini ditambah dengan adanya survey yang menyebutkan bahwa 87% mahasiswa Indonesia mengaku salah jurusan, 70% nya mengaku disebabkan karena  arahan orangnya untuk mengambul jurusan tertentu berdasarkan keinginan orang tuanya.

Berangkat dari kenyataan ini, maka munculah niatan untuk merintis sebuah lembaga pendidikan berbentuk Pondok Pesantren yang bisa mendidik dan mengawal 24 jam pembentukan karakter / akhlak dan pembinaan sesuai potensi diri terbaik anak agar tidak jurusan sekolah dan profesi di masa depan.

Karena tidak memiliki tanah dan modal untuk membangun maka bersama Didik Madani dan Istri (Nur Fitriana) memulai niat itu dengan membuka rumah tahfidz di rumah kontrakan di kawasan yang bisa mendidik dan melahirkan generasi masa depan yang berpotensi menjadi 4-P: PEMIMPIN (umarah) yang jujur dan adil, PENDIDIK (Ulama) yang teladan, PENGUSAHA yang dermawan dan PROFESIONAL yang kompeten di bidangnya, akhirnya Didik Madani dan Istri Nur Fitriana berniat membuka tempat mengaji di rumah tinggal di kawasan Graha Kota Sidoarjo pada tahun 2020.

1 bulan dibuka awalnya hanya memiliki 3 santri bernama Gea, Geo Rani dan Rani, beberapa hari kemudian Allah mendatangkan seorang ibu yang memiliki 2 putri bernama Faika (7th) dan Kaila (5th) tak lama kemudian disusul santri putra bernama Rayan dan Raihan, kini satu tahun berjalan sudah lebih dari 20 santri belajar di Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Graha Qur’an Madani.

RTQ Graha Qur’an Madani berdiri dibawah naungan Yayasan Didik Madani yang sudah sejak tahun 2017 terdaftar di KEMEKUMHAM dengan nomor SK-MENHUM AHU.0003773.AH.01.04.TAHUN 2017.

Saat itu kegiatan Yayasan hanya menerima dan menyalurkan donasi dari peserta training yang digelar oleh lembaga training bernama PiES Institute dengan pembicara Motivator Bpk. Didik Madani yang digelar sejak tahun 2012.

Saat itu di setiap akhir sesi training, Didik Madani selalu melakukan penggalangan dana dari peserta training yang rata-rata dari karyawan Kementerian, BUMN, BUMD, perusahaan swasta asing dan dalam negeri.

Hasil penggalan dana dihitung ditempat dan disalurkan ke Panti Asuhan terdekat dimana event training sedang digelar.

Hingga saat ini kegiatan penggalangan dana dari peserta di event training PiES Institute tetap berjalan dan pertanggungjawaban kepada donatur penggalangan dana disalurkan untuk pengembangan program sosial dan beasiswa dari RTQ Graha Qur’an Madani.

Anda berminat menjadi donatur untuk kegiatan mengaji santri RTQ Graha Qur’an Madani ?